Selasa, 04 Oktober 2011

Dilema Fresh Graduate

ngomong-ngomong soal fresh graduate, aku ini fresh graduate loh haha *bangga*. guee gitu dengan bangganya menyandang gelas S.T . hihi. *sujud syukur*

kalo ada nyang kagag ngarti apa itu fresh graduate, mari kita tinjau bersama :
kata fresh yang berarti segar
kata graduate yang berarti lulus
jadi bila digabungkan menjadi segar lulus (berasa merek larutan penyegar ya?), jadi boleh dibilang lulusan yang masih segar, lulusan baru, baru lulus yah you name it..

dibalik kebahagian para mahasiswa yang udah lulus terdapat juga sisi yang tidak mengenakkannya. seperti pikiran-pikiran 

"habis ini mau apa?"
"mau kerja dimana?"
"edanlah gue jadi pengangguran"
"gue nikah aja gitu ya?"

akhirnya aku merasakan juga susahnya nyari gawe di tengah lautan fresh graduate. walaupun baru 1 bulan dinyatakan lulus tapi beban seorang pengangguran mulai terasa..
masuk-masukin lamaran..
nunggu panggilan..
interview..
psikotes..

itu udah mulai jadi rutinitas. yang namanya fresh graduate mah pasti masuk-masukin lamaran kemana aja. sama halnya sama aku. kemaren-kemaren aku masukin lamaran ke perusahaan di cikarang. aslinya sih pengen gawe di bandung aja, tapi ya namanya job seeker mah nyoba aja.. dan alhamdulillah dapet panggilan interview tapi di BSD. okey ini pertama kalinya pergi-pergian selama interview, untungnya ada temen jadi berangkat. dan akhirnya dihubungin lagi suruh psikotes di jakarta. omg! gueee jadi anak gahol jakarte!!

aslinya ortu pengen aku kerja di bandung juga. tapi aku ga masalah kerja di luar bandung, kan jadi mandiri dan ga ngerepotin ortu lagi.. tapi habit keluarga aku tuh selalu bareng-bareng alias ga pernah misah. jadi ortu rada berat juga..

nah itulah dilemanya, hati udah siap kerja di luar bandung tapi ortu rada berat ngelepasnya tapi da butuh gawe.. kan jadinya kan jadinya kan... *geje*

moga-moga psikotes besok lancar deh..
aku perdana nih ke jakarta sendirian (cuma ma temen)

wish me luck!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar